Kamis, 20 Oktober 2011

Dan Ibu Saya...

(cerita favorit 6) 

          Zakariya datang menemui Imam Ja’far Shadiq dan berkata, “Saya dahulu seorang Kristen dan kini telah menjadi Muslim. Al-qur’anlah yang telah meyakinkan saya.”
          Imam berkata kepada Zakariya, “Sesungguhnya Allah Swt yang membimbing engkau menjadi Muslim dan membuat hatimu bersinar dengan cahayaNya.”
          Zakariya berkata, “Namun orang tua saya bukan Muslim, wahai Imam!”
          Imam menjawab, “Perhatikanlah Ibumu! Berbuat baiklah dan sayangilah ia…!”
          Ketika kembali kerumah, dia sangat memperhatikan ibunya, bahkan lebih lembut dan saying kepadanya daripada sebelumnya.
          Sang ibu memperhatikan perubahan sikap putranya dan berkata, “Mengapa engkau begitu menghormatiku setelah menjadi seorang Muslim?”
          Zakariya menyampaikan perkataan Imam Ja’far Shadiq tersebut.
          Ibunya menjawab, “Wahai anakku! Agamamu lebih baik daripada agamaku. Bimbinglah aku agar bisa menjadi Muslim!”
          Zakariya mengajari ibunya dasar-dasaragama Islam dan sang ibu pun menjadi seorang Muslimah. Dia melaksanakan zuhur, asar, maghrib dan isya pada hari itu, sebagaimana yang telah diajarkan putranya, lalu wafat sebagai seorang Muslimah pada tengah malam itu juga. []

0 komentar:

Posting Komentar