Rabu, 19 Oktober 2011

Azazil

(cerita favorit 4)

          Namanya Azazil. Dia juga dikenal sebagai iblis. Dia dahulu banyak beribadah dan bahkan biasa member pelajaran-pelajaran kepada para malaikat.
          Suatu hari ada pengumuman di surge yang menyatakan bahwa aka nada yang dikeluarkan dari surge. Semua malaikat merasa sangat cemas karena menyangka bahwa yang akan dikeluarkan adalah salah satu dari mereka. Mereka pergi menemui Jibril, yang merupakan salah satu malaikat termulia, untuk menanyakan apakah dia dapat melakukan sesuatu. Jibril berkata bahwa dia juga merasa cemas karena mungkin saja dia sendiri yang akan dikeluarkan. Jibril menyarankan mereka supaya mereka pergi menemui Azazil karena dia sangat cerdik. Azazil berkata kepada mereka agar tidak perlu merasa khawatir sama sekali karena dia akan memohon kepada allah untuk keselamatan mereka semua. Dia melupakan dirinya sendiri dan menganggap bahwa dialah yang terbaik dan tidak akan pernah dikeluarkan dari surge. Dia merasa sombong (bangga diri).
          Allah menciptakan manusia pertama yaitu Nabi adam as. Dia memerintahkan semua malaikat, termasuk Azazil, agar bersujud kepada Adam as. Iblis tidak mematuhi Allah Swt dan menolak untuk bersujud kepada Adam as. Lalu, dia mengatakan bahwa dia lebih baik dari pada Adam as. Oleh karena itu, dia tidak akan bersujud kepada kepada Adam.
          “Saya diciptakan dari api, dan dia dari tanah,” berkata iblis kepada Allah Swt. Perhatikanlah! Iblis hanya memperhatikan bagian dalam. Yang jauh lebih penting, dia menentang Allah Swt.
          Maka dia pun diusir dari surga. []

0 komentar:

Posting Komentar